KEHEBATAN TIM SOFTBALL PUTRI UNY PADA KEJURNAS SOFTBALL UGM CUP 2018

Setelah tahun lalu berhasil menunjukkan tajinya dengan menjuarai Kejurnas softball di Universitas Airlangga, tim softball putri Universitas Negeri Yogyakarta kembali berjaya sebagai juara pertama kejuaraan nasional softball UGM Cup 2018. “Kemenangan ini begitu menantang untuk diraih terlebih kami harus menaklukan tim tuan rumah di partai final”, ungkap Pardani Nurlaili, ketua UKM Softball Putri UNY. Lebih lanjut, Mahasiswi Prodi PJKR tersebut mengucapkan syukur dan terima kasih kehadirat Allah SWT, seluruh pimpinan dan sivitas akademika UNY yang telah memberi dukungan bagi tim softball khususnya. UGM CUP tahun ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan untuk putra dan putri, berkat usaha yang keras, kerja sama tim yang solid tim softball putri UNY bisa menjadi pencetak sejarah di UGM CUP 2018.

Perjalanan menuju juara tim Softball Putri UNY yang sebagian besar merupakan mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY tersebut dilalui dengan mengalahkan Universitas Brawijaya dengan 2 kali home- visit dengan skor (13-0, 9-8) dan melawan UGM dengan skor menang tipis serta kalah sekali. Setelah berhasil melalui perjuangan di penyisihan, tim UNY kembali bertemu tim softball UGM di partai final dan berhasil dimenangkan dengan skor final 10-5 untuk kemenangan tim UNY. 

Kejuaraan 2 tahunan yang rutin dilakukan oleh UKM Softball-Baseball UGM ini diikuti s tim- tim softball dari berbagai perguruan tinggi seperti Universitas Islam Bandung, Universitas Islam Indonesia, Universitas Diponegoro, Unviersitas Airlangga, hingga Universitas Brawijaya yang akan memperebutkan posisi terbaik di tingkat nasional. Kejuaraan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan perkenalan antara UKM- UKM Softball–Baseball perguruan tinggi se–Indonesia, ungkap salah seorang panitia. UGM Softball Cup 2018 diadakan pada 5 –15 April 2018 di Lapangan Softball Universitas Gadjah Mada. (SP27)