MAHASISWA TAIWAN MAGANG DI FIK UNY

Medio 2017 ini, Fakulas Ilmu Keolahragaan UNY tengah menerima 5 mahasiswa asing dari National Taipei University of Nursing and Health Sciences (NTUNHS)Taiwan. Selama mengikuti Summer Internship Program di FIK UNY, seluruh mahasiswa tersebut akan mengikuti program perkuliahan  mengenai pengenalan materi dan praktek Dasar- Dasar Terapi Manipulatif dan Terapi Olahraga yang didampingi pakar masase yaitu Dr. Ali Satia Graha, M.Kes. dan Dr. Bambang Priyonoadi, M.Kes.

Huang Wen Ching, Ph.D.,selaku dosen NTUNHS menyatakan terima kasih kepada FIK UNY atas penerimaan mahasiswanya mengikuti perkuliahan di UNY. Selain itu, para mahasiswa diharapkan memiliki tambahan ilmu metode terapi masase yang menurutnya sangat baru bagi 'sport science'. Selain mendapatkan kompetensi tambahan dalam akademik, kelima mahasiswa asal Taiwan dari Sport Exercise tersebut harus mampu menerima adaptasi budaya yang ada di Indonesia. Di akhir sambutannya, Huang berharap agar ke depan FIK UNY bisa semakin intensif dalam kerjasama dan mengembangkan keilmuan. Lin Zheng Hao, salah satu mahasiswa peserta Internship Program menyatakan bahwa sangat senang berada di Indonesia terutama belajar metode Terapi Manipulatif di FIK UNY yang sangat baru dan dibutuhkan dalam penanganan cedera dan relaksasi.

Sementara itu, Dr. Or. Mansur, M.S., selaku Wakil Dekan I mengapresiasi NTUHNS atas dipilihnya FIK UNY sebagai perguruan tinggi keolahragaan di Indonesia untuk menambah wawasan mahasiswanya. Lebih lanjut, Mansur berharap agar para mahasiswamenikmati setiap proses perkuliahan dan praktikum yang dilaksanakan di Laboratorium Masase dan Klinik Terapi FIK UNY. Program Summer Internship merupakan tindak lanjut dari 'Memorandum of Understanding' antara UNY dan NTUNHS. Rencananya, seluruh mahasiswa NTUNHS akan mengikuti program tersebut dari Juli hingga pertengahan Agustus 2017. (SP27)