PSSI DAN INDONESIA SELECTION SILATURAHMI KE FIK UNY

Dalam rangka persiapan laga pertandingan melawan salah satu tim sepakbola yang spektakuler, Islandia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) beserta empat pemain tim nasional yang saat ini tergabung dalam Indonesia Selection melakukan kunjungan silaturahmi ke Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY.  Islandia menjadi spektakuler karena merupakan tim sepakbola Kluster A FIFA, yaitu kontestan Piala Dunia Russia tahun ini. Negara yang ‘hanya’ berpenduduk sekitar 330- an ribu ini diharapkan memberikan bekal pengalaman dan ilmu dengan tim Indonesia Selection PSSI menuju prestasi dunia.    

Bandung Saputra, Media Officer PSSI mengatakan bahwa kunjungan PSSI dan 4 pemain Indonesia Selection merupakan silaturahmi, perkenalan, dan mohon doa restu dengan sivitas akademika Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta. Selain itu, kunjungan tersebut semakin memperkuat hubungan FIK UNY dan PSSI yang sudah terjalin sejak beberapa saat yang lalu. Keempat pemain tersebut adalah I Made Wirawan (Persib), Alfin Tuasalamony (Sriwijaya FC), M. Abduh Lestaluhu, dan Manahati Lestusen (PS TNI) yang merupakan punggawa tim nasional sepakbola.

Dekan FIK UNY, Wawan S. Suherman, didampingi para wakil dekan dan ketua program studi FIK menyambut baik kunjungan siang itu (10/1). “Selama ini FIK UNY dan PSSI telah beberapa kali bekerja sama dan ke depan akan terus ditingkatkan”, imbuh Wawan. Saat ini, kerjasama antara FIK UNY dan PSSI yang masih berlangsung adalah program kelas khusus bagi para punggawa eks Timnas U-19 yang mengambil Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Ke depan, Dekan FIK berharap agar Prodi PKO FIK UNY bersama PSSI bisa melakukan kerjasama dalam mendapatkan Lisensi C AFC (Asian Football Confederation) bagi lulusan jurusan kepelatihan. (SP27)